Proyek Tol Cikampek-Palimanan Dapat Guyuran Dana Rp8,2 Triliun

Pembangunan Tol Surabaya-Mojokerto
Sumber :
  • SP/ Iwan Heriyanto

VIVAnews - Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Steve Ginting mengatakan proses administrasi pencairan pinjaman sindikasi perbankan untuk proyek jalan tol Cikampek-Palimanan sebesar Rp8,2 triliun telah selesai. "Kemarin sudah kami selesaikan, kok," katanya ketika dihubungi VIVAnews.

Seusai aturan yang berlaku, dana akan cair sembilan hari setelah dokumen administrasi diserahkan. Konsorsium bank yang dipimpin oleh BCA saat ini sedang mempersiapkan uangnya.

Dengan cairnya dana pinjaman, Steve mengungkapkan perseroan akan mulai meningkatkan proses pengerjaan tol Cikampek-Palimanan. Saat ini, kemajuan proyek tol ini baru mencapai 2,2 persen, lebih tinggi dari target sebesar 2 persen.

Pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan sendiri terbagi menjadi enam seksi, antara lain seksi I Cikopo Kalijati (29,12 kilometer), seksi II Kalijati- Subang (9,56 kilometer), dan seksi III Subang-Cikedung (31,37 kilometer).

Lalu ada seksi IV Cikedung-Kertajati (17,66 kilometer), seksi V Kertajati Sumberjaya (14,51 kilometer), dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan (14,53 kilometer). Diperkirakan proyek ini menelan dana hingga Rp12,56 triliun. (kd)

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Timnas Indonesia U-23

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024