Dahlan: 4 BUMN Siap Ekspansi ke Papua Nugini

Dahlan Iskan dan Dirut Pertamina
Sumber :

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Selasa 18 Juni 2013, menyatakan ada empat perusahaan pelat merah yang siap untuk mengembangkan sayapnya di negara tetangga, Papua Nugini.

"Yang pasti ada empat BUMN, yaitu Pertamina, PLN, Telkom, dan Garuda Indonesia," kata Dahlan Iskan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Dahlan mengungkapkan, Papua Nugini memiliki prospek perekonomian yang baik dan bisa menjadi kesempatan terbaik bagi BUMN untuk ekspansi bisnisnya. Saat ini, pertumbuhan ekonomi PNG bisa mencapai 9 persen.

"Penduduknya lebih banyak dari Timor Leste, 7 juta jiwa dan pertumbuhan ekonominya cukup tinggi," kata mantan dirut PLN ini.

Dahlan menjelaskan, Telkom nantinya akan memasuki sektor telekomunikasi, sedangkan Pertamina akan melakukan eksplorasi migas serta masuk dalam bisnis petrokimia. Garuda Indonesia direncanakan membuka rute penerbangan langsung ke Papua Nugini.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Sedangkan ke Papua Nugini pada Februari 2014.

Untuk menindaklanjuti rencana itu, empat perusahaan tersebut sedang menyiapkan tim guna bertandang dan melakukan survei bisnis ke Papua Nugini pada akhir tahun ini. "Delegasi akan dikirim akhir tahun ini," katanya. (art)

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024