Harga Baru BBM Diumumkan Malam ini

Menteri ESDM Jero Wacik
Sumber :
  • ANTARA/Hum-SDM

VIVAnews - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengungkapkan, Pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, malam ini.

Anak Buah Luhut Sebut BYD Bisa Kena Denda Jika Melakukan Hal Ini

Ditemui di Istana Presiden, Jumat 21 Juni 2013, Jero mengaku sudah dapat instruksi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Akan diumumkan bersama, sebanyak-banyaknya menteri hadir. Tempatnya sedang dipikirkan di mana," ujarnya.

Mengenai alasan mengapa kenaikan BBM ini diumumkan bersama-sama,  kata dia, karena kebijakan ini merupakan keputusan Pemerintah. Bahkan dengan disahkannya APBN-P 2013, secara otomatis kebijakan ini juga didukung DPR.

"Biar jangan kesannya keputusan Menteri ESDM. Bukan itu. Tapi Karena sudah ada Keppres, bahwa urusan harga BBM diserahkan pada menteri ESDM," tambahnya.

Jero yang juga politisi Partai Demokrat ini menegaskan, kenaikan harga BBM ini bukan keputusan politik, tapi murni untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia. Untuk itu, tudingan adanya muatan politik dalam keputusan ini dianggap tak berdasar.

"Logika politik, ngapain presiden naikkan BBM jelang pemilu. Istilahnya, ini risiko terlalu besar. Tapi ini demi rakyat. Kalau tak segera dinaikkan, makin terpuruk ekonomi." (umi)

Otto Hasibuan Sebut Peradi Beri Masukan soal Penegakan Hukum kepada Prabowo-Gibran
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Gus Muhdlor Minta KPK Tunda Pemeriksaan Hingga Putusan Praperadilan Keluar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada hari ini Jumat, 3 Mei 2024. Gus Muhdlor dipanggil KPK unt

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024