Daftar Pengembang Properti Berprestasi 2013

Beban Tata Kota Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Sejumlah perusahaan pengembang properti berhasil menyabet tropi Golden Developer Award 2013, dalam acara Indonesia Property & Bank Award ke-8. 
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Anugerah tersebut juga diberikan pada para pelaku dan proyek propertinya, lembaga perbankan, bahan bangunan, dan pemangku kepentingannya (stakeholder).
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Penghargaan tersebut diberikan karena komitmen setiap pelaku properti dan perbankan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat selaku konsumen maupun nasabahnya.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Melalui penghargaan tersebut, diharapkan dapat mendorong setiap perusahaan di bisnis properti dan perbankan untuk selalu mengembangkan bisnisnya. Tentunya dengan dilandasi tujuan memberi pelayanan dan produk-produk terbaik untuk konsumen.

Pemimpin Redaksi Majalah Property & Bank, Indra Utama, menjelaskan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 21 Juni 2013, mengatakan, event ke-8 ini akan menjadi sebuah pertaruhan, karena telah menjadi tolak ukur dan acuan prestasi proyek, pelaku bisnis selama ini di Indonesia.

Tercatat, sejumlah pengembang properti yang berhasil menyabet tropi Golden Developer Award 2013, seperti PT Sinar Mas Land, PT Sentul City Tbk, PT Agung Podomoro Land Tbk ,dan PT Belaputera Intiland, Tbk. Sementara itu, perusahaan pengembang pendatang baru, AKR Land, menyandang sebagai pengembang baru dengan pertumbuhan tercepat. 

Selain pengembang, dalam ajang tersebut juga memberikan penghargaan pada proyek-proyek properti. Proyek tersebut adalah Grand Metropolitan, Gran Rubina, Ciputra World Jakarta 2, Green Central City, Modernhill, Bogor Nirwana Residence, Harvest City, Casa Jardin, Sky Terrace, Pancoran Riverside, Adede Park & Apartment, Kota Modern, dan La Verde.

Proyek-proyek tersebut berhasil menyabet penghargaan untuk kategori superblok/perkantoran terbaik, perumahan berpengaruh di kawasan, masterplan terbaik, kondotel/apartemen terbaik, dan kategori kota baru terbaik.

Sejumlah pejabat dan tokoh properti juga mendapat penghargaan berkat prestasinya. Mantan Wapres Jusuf Kalla diberikan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Program Rusunami dan Rumah untuk MBR.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, juga mendapat apresiasi sebagai Economic Booster Figures Award 2013 atas prestasinya dalam mendorong percepatan ekonomi. Sementara itu, Menteri Negara Perumahan era Orde Baru, Cosmas Batubara, dianugerahi sebagai Bapak Perumahan dan Inspirator Rumah Inti Tumbuh.

Sementara itu, tokoh-tokoh properti yang meraih penghargaan adalah Trihatma K. Haliman (CEO Agung Podomoro Land), Iwan Sunito (CEO Crown Group), dan Candra Ciputra (CEO Ciputra Group). Untuk tokoh-tokoh dari perbankan yang mendapat penghargaan adalah Jahja Setiaatmadja (Presiden Direktur BCA) dan Sofyan Basir (Direktur Utama BRI).

Untuk kategori perbankan terbaik, Majalah Property & Bank memberikan penghargaan kepada PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (untuk bank dengan aset di atas Rp200 triliun), PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT CIMB Niaga Tbk (untuk bank dengan aset di bawah Rp200 triliun). 

Sementara itu, untuk kategori perbankan syariah, yakni BNI Syariah, CIMB Niaga Unit Syariah, dan Bank Syariah Bukopin. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya