Sukses Pimpin Perusahaan, Pria Ini Dapat Uang Pensiun Rp1,57 Triliun

Komisaris dan CEO McKesson, John Hammergren
Sumber :
  • Forbes
VIVAnews -
KPK Cegah Tiga Orang di Kasus Dugaan Korupsi di PT PLN, Siapa Dia?
Komisaris dan CEO McKesson, John Hammergren, akan mendapatkan uang pensiun sebesar US$159 juta atau setara dengan Rp1,57 triliun. Hal ini membuat Hammergren menciptakan rekor baru di Amerika Serikat, pria dengan pesangon pensiun terbesar.
4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Dikutip dari
Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap
Businessinsider , Rabu 26 Juni 2013, McKesson merupakan perusahaan obat. Pada pekan lalu, perusahaan menyatakan Hammergren berhak mendapatkan uang pensiun US$159 juta.


Beberapa konsultan keuangan menyatakan uang pensiun tersebut sangat besar dibandingkan kompensasi pensiun para eksekutif perusahaan publik. GMI Ratings menghitung rata-rata uang pensiun perusahaan yang masuk dalam indeks S&P500 hanya sekitar US&7 juta atau Rp69 miliar.


McKesson, perusahaan yang berbasis di San Fransisco ini menjelaskan, hak uang pensiun Hammergren dibentuk dalam perjanjian kerja 14 tahun yang dikombinasikan dengan kinerja perusahaan yang luar biasa selama dpimpin oleh Hammergren.


Mckesson pada 2012 lalu berhasil membukukan penjualan hingga US$122 miliar, dengan laba operasi US$2,3 miliar dan laba bersih US$1,3 miliar. termasuk dalam
Fortune Global 500
dan saat ini berada di peringkat 14 perusahaan terbesar di AS. McKesson saat ini mempekerjakan 43.500 karyawan per Maret 2013. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya