Energi Mega Lunasi Utang ke Credit Suisse

Proyek Energi Mega Persada.
Sumber :
  • energi-mp.com
VIVAnews - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melaporkan bahwa perseroan menggunakan sebagian dana hasil penjualan kepemilikannya di blok Masela PSC untuk melunasi fasilitas pinjaman sebesar US$200 juta dari Credit Suisse, Singapura, sebelum jatuh tempo pada September 2013. 
Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya

Menurut Direktur Energi Mega Persada, Amir Balfas, dalam keterangan tertulis, Selasa 2 Juli 2013, pelunasan ini berdampak terhadap penurunan jumlah pinjaman perseroan sebesar US$200 juta, yang semakin memperkuat rasio pinjaman terhadap modal yang kini menguat menjadi 0,75 kali.
Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Atau, membaik dari 1,22 kali pada akhir 2012," ujarnya. 
Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

Dia menambahkan, pelunasan fasilitas pinjaman tersebut juga mengurangi beban keuangan perusahaan sekitar US$25 juta per tahun. Kondisi tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja laba bersih perseroan di masa mendatang.
 
Energi Mega Persada merupakan perusahaan yang bergerak di bidang hulu minyak dan gas, yang memproduksi 48.500 barel ekuivalen minyak dan gas per hari sepanjang kuartal pertama 2013.

Produksi terakhirnya, tertanggal 27 Juni 2013, tercatat sebanyak 55.040 barel ekuivalen. Saat ini, Energi Mega mengoperasikan 11 blok-blok minyak, gas, dan gas metana batu bara di beberapa wilayah di Indonesia. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya