Perbaikan Jalan Tol Cikampek KM 47 Rampung 25 Juli

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Perusahaan operator tol pelat merah, PT Jasa Marga Tbk, menargetkan penyelesaian perbaikan jalan tol ruas Jakarta-Cikampek pada KM 47 akan selesai pada 25 Juli 2013. Target perseroan itu diungkapkan oleh Direktur Operasi Jasa Marga, Hasanudin, ketika ditemui Kamis 4 Juli 2013.

Pria yang biasa disapa Hasan ini mengungkapkan, perbaikan jalan tol secara menyeluruh itu baru dilakukan pada awal Juli. Upaya itu dilakukan karena laporan hasil penyelidikan kondisi jalan baru selesai.

Sebelumnya, Hasan mengungkapkan, perbaikan yang dilakukan perseroan hanya bersifat sementara, sambil menunggu penyelidikan rampung.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Total biaya yang dikeluarkan Jasa Marga untuk perbaikan jalan sepanjang sekitar 100 meter itu, menurut Hasan, sekitar Rp3,5 miliar.

Perbaikan, menurut dia, akan dilakukan dengan pemasangan tiang penahan di samping jalan yang ambles. Longsor yang terjadi, dia menambahkan, di kedalaman 8 hingga 12 meter di bawah tanah. Nantinya, tiang pancang akan ditanam di kedalaman 12-14 meter.

Perseroan, dia menjelaskan, akan memberlakukan skema melawan arus (contra flow) di KM 47 hingga KM 48 untuk meminimalisasi kemacetan yang ditimbulkan akibat perbaikan itu. Skema ini akan dilakukan jika petugas di lapangan sudah melihat antrean dari arah Bandung menuju Jakarta sudah lebih 8 kilometer. (eh)

Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024