Menkokesra Kunjungi Korban Gempa di Aceh Tengah

Warga mengungsi setelah gempa di Aceh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad
VIVAnews
Soroti Kenaikan Uang Kuliah Makin Mahal, DPR: Lonjakan Terlalu Besar, Harusnya Bertahap
- Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung laksono, mengunjungi posko pengungsian di Desa Blang Mancung Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Kamis, 4 Juli 2013. Dia meminta agar penanganan korban dan bantuan bagi korban gempa dapat segera didistribusikan dengan baik.

Blak-blakan Wakil Bupati Manggarai NTT Pecah Kongsi dengan Bupati

"Terpenting saat ini agar semua korban mendapat penanganan yang memadai, dan bantuan dapat segera diberikan kepada seluruh korban gempa," katanya.
Menikah Besok, Apa Mahar Rizky Febian untuk Mahalini?


Agung Laksono menambahkan, saat ini jumlah korban terus didata untuk penyaluran bantuan. Namun, konsentrasi pengungsi yang tersebar di puluhan titik pengungsian membuat proses pendistribusian bantuan terhambat.


"Warga lebih memilih mendirikan tenda darurat di dekat bangunan rumahnya yang roboh, makanya belum semua mendapatkan bantuan," katanya.


Tim relawan yang terdiri dari BNPB, SAR, TNI masih berupaya menyalurkan bantuan dan mendirikan tenda-tenda darurat di dekat lokasi reruntuhan rumah warga. Bantuan sementara seperti beras dan mie instan juga disalurkan kepada para pengungsi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya