Wall Street Libur untuk Perayaan Hari Kemerdekaan AS

Para pialang sedang melakukan aktivitas transaksi di Bursa Efek New York.
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson
VIVAnews - Bursa saham di Amerika Serikat libur dari transaksi jual beli pada Kamis waktu setempat, untuk memperingati Hari Kemerdekaan AS yang jatuh setiap tanggal 4 Juli.
Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Seperti dikutip dari laman Businessspectator, Jumat 5 Juli 2013, libur perdagangan saham itu memberikan napas bagi pasar menjelang akan dirilisnya data ketenagakerjaan AS pada sesi berikutnya, yang dicermati para pelaku pasar.
Peluang Edukasi Gratis, Kemenkominfo Buka Workshop Literasi Digital untuk Masyarakat

Pada sesi sebelumnya, Rabu 3 Juli 2013, Wall Street ditutup tiga jam lebih awal dari biasanya menjelang libur nasional 4 Juli.
IP Crime Forum 2024: Tingkatkan Penegakan Hukum KI Melalui Sinergi

Tercatat, indeks Dow Jones Industrial Average naik 56,14 poin atau 0,38 persen pada posisi 14.988,55 poin. Sementara itu, indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite Index masing-masing naik 0,08 persen serta 0,30 persen.

Pemerintah AS diketahui akan merilis data bulanan tenaga kerja pada Jumat waktu setempat. Investor akan memaknainya sebagai acuan yang signifikan pada arah ekonomi AS.

Sementara itu, saat saham AS tutup untuk libur nasional, indeks saham Eropa membukukan keuntungan tajam, karena Bank Sentral Eropa mempertahankan suku bunga pada level terendah dan Bank of England sepertinya mematahkan rencana pengetatan kebijakan moneter. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya