Jelang Puasa, Harga Daging Sapi Tembus Rp105 Ribu/Kg

Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or
– Upaya pemerintah menurunkan harga daging sapi tak dirasakan oleh masyarakat di semua daerah. Senin 8 Juli 2013, hanya 1-2 hari menjelang Ramadan, harga daging sapi di Yogyakarta bahkan mencapai Rp105 ribu per kilogram.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

“Satu pekan lalu harga daging sapi hanya Rp85 ribu per kilogram. Kini harganya melonjak hingga Rp105 ribu per kilogram,” kata Sumarmi, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Argosari Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi


Selain harga daging sapi yang melonjak, harga daging ayam juga naik dari Rp28 ribu per kilogram menjadi Rp32 ribu per kilogram. Sumarmi mengatakan, naiknya harga daging sapi dan ayam ini karena pasokan daging dari pemasok lokal minim sehingga harus mendatangkan daging sapi atau ayam dari Jawa Timur.


Kenaikan harga ini menyebabkan sepinya pembeli sepekan terakhir. Kenaikan juga terjadi pada cabai rawit merah dari Rp50 ribu menjadi Rp60 ribu per kilogram, telur ayam dari Rp23 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram.


Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Pertambangan Kabupaten Gunungkidul, Supriyadi, mengatakan kenaikan harga tersebut masih tergolong wajar. “Kami selalu monitoring harga setiap hari, dan stoknya masih aman,” kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya