Pertamina Merah-Putihkan SPBU Petronas

Petronas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Perusahaan energi plat merah menggelontorkan dana Rp40-60 miliar untuk setiap SPBU Petronas yang diakuisisi. Pertamina telah mengakuisisi sembilan SPBU Petronas dan akan beroperasi pada tahun ini.

Senior Vice President Fuel Marketing & Distribution Pertamina, Suhartoko, Sabtu 13 Juli 2013, menjelaskan dari sembilan SPBU Petronas yang diincar Pertamina, tujuh di antaranya telah dilakukan penandatanganan akta jual beli.

"Minggu depan, kami akan melakukan penandatanganan jual beli untuk SPBU Petronas di Fatmawati dan Bandung. Sedangkan yang lain seperti Surabaya, BSD, Alam Sutera telah dilakukan dua minggu lalu. Sedangkan yang di Medan Jumat kemarin," paparnya saat dihubungi VIVAnews.

Rata-rata Pertamina mengeluarkan investasi Rp40-60 miliar per SPBU Petronas yang diakuisisi. Namun, khusus SPBU Petronas di Bandung, Pertamina menggelontorkan dana hingga Rp100 miliar karena lokasinya yang strategis di daerah Dago dan luas tanah.

Nantinya seluruh SPBU ini akan dioperasikan langsung Pertamina melalui Pertamina Retail. Ia menargetkan seluruh SPBU akuisisi Petronas ini sudah dapat beroperasi pada tahun ini.

"Kalau tidak ada masalah hukum, akhir tahun ini semuanya telah beroperasi. SPBU di Cibubur sudah beroperasi sejak awal Juni dan SPBU yang di Bandung kami targetkan pada 17 Agustus 2013 sudah beroperasi merah putih, bukan hijau lagi."

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya
Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024