Bandara dengan Jadwal Keterlambatan Terburuk di Dunia

Beijing Capital International Airport
Sumber :
  • Arup
VIVAnews -
Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya
Perusahaan penyedia informasi perjalanan, Flightstats
Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"
, melansir data bandara internasional dengan jadwal penerbangan terburuk sepanjang Juni 2013. Beijing Capital International Airport berada di posisi terburuk dalam keberangkatan ataupun kedatangan tepat waktu.
Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Dilansir
CNN Money
, Senin 15 Juli 2013, di balik kecantikan bandara Beijing, performa secara keseluruhan pintu gerbang udara China tersebut terus berada di posisi buncit dalam setengah tahun terakhir. Hanya 18,3 persen penerbangan dari Airport Beijing yang tepat waktu.


Sementara itu, 42 persen jadwal penerbangan dari dan ke bandara Beijing mengalami keterlambatan hingga di atas 45 menit. Bandara terburuk kedua juga masih berada di China, yaitu Shanghai Hongqiao International Airport. Hanya 24 persen penerbangan dari Bandara Shanghai yang tepat waktu, merosot dari 38,9 persen dari data enam bulan yang lalu.


"Tidak ada satu pun bandara di provinsi China, termasuk Guangzhou, Kunming, Nanjing, Chendu, Changsha, dan Urumqi, dapat mengatur waktu separuh penerbangan mereka tepat waktu," ujar laporan media
South China Morning Post
.


Sementara itu, bandara paling tepat waktu berlokasi di Jepang, yaitu Osaka Airport (95,88 persen) dan Tokyo Haneda Airport (95 persen).


Selain itu, maskapai China ternyata paling sering terlambat, dibandingkan dengan maskapai global lainnya. "Penerbangan enam maskapai utama seperti South African, Gulf Air, ANA, Japan Airlines, Finnair, dan Tyrolean Airways rata-rata 90 persen tepat waktu," kata laporan
Flightstate
.


Jadwal penerbangan maskapai China United Airlines hanya 27 persen yang tepat waktu. Dua maskapai lainnya, Air China dan China Southern juga dilaporkan tidak jauh dari angka tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya