Citilink Gunakan Airbus A320 untuk Penerbangan Mudik Lebaran

Pesawat Citilink dengan motif baru
Sumber :
VIVAnews
Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global
- Citilink, anak perusahaan maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Tbk, akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 untuk melayani rute penerbangan Jakarta - Tanjung Pandan (CGK-TJQ).

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Vice President Marketing & Comunication
Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23
Citilink, Aristo Kristandyo, Selasa 16 Juli 2013, menyatakan bahwa pesawat Airbus 320 ini akan efektif digunakan pulang pergi (PP) pada 17 Juli mendatang untuk mengantisipasi lonjakan penumpang mudik dan arus balik Lebaran.

Aristo menjelaskan, penggunaan Airbus A320 di rute Jakarta - Tanjung Pandan ini karena pertimbangan kapasitas penumpang yang lebih besar.


"Dengan menggunakan Airbus A320, Citilink mampu mengangkut penumpang lebih banyak, yaitu 180 penumpang. Kapasitas angkutnya lebih banyak 23 persen dibandingkan dengan menggunakan Boeing 737," ujar Aristo dalam keterangan tertulisnya.


Aristo menambahkan, Citilink menggunakan 22 armada Airbus A320 terbaru untuk melayani 21 rute domestik dengan 114 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap hari.


Sementara itu, Citilink juga menaikkan frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta – Surabaya (CGK – SUB) PP dan Jakarta – Padang (CGK-PDG) PP.


Penerbangan Jakarta - Surabaya kini menjadi 13 kali per hari dari sebelumnya sembilan kali. Sedangkan penerbangan Jakarta - Padang menjadi tiga kali per hari dari sebelumnya hanya dua kali.


"Kami berupaya untuk menjadi penerbangan pilihan konsumen, terutama mereka yang memilih menggunakan penerbangan murah," kata Aristo.


Tingkat keterisian penumpang Citilink sepanjang Juni lalu, Aristo melanjutkan, sebesar 97,2 persen. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya