Inggris Bangun Pesawat Tercepat di Dunia

Pesawat luar angkasa Skylon
Sumber :
  • UniverseToday
VIVAnews -
Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023
Pemerintah Inggris melalui UK Space Agency, berinvestasi hingga 60 juta pound sterling atau setara Rp917 miliar untuk membuat proyek pembuatan pesawat yang dapat terbang di luar angkasa. Pesawat itu juga diharapkan bisa mengangkut ratusan penumpang keliling dunia dalam empat jam.
Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Dilansir
Kronologi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan, Kemaluan Ditendang Hingga Berdarah-darah
Businessinsider , Jumat 19 Juli 2013, badan luar angkasa Inggris ini akan membangun mesin reaktor yang dapat mengembangkan roket bertenaga lebih besar dari yang ada saat ini.


"Lebih banyak tenaga artinya pesawat dapat terbang lebih cepat, secepat kecepatan Mach 5," kata
Chief Engineer
UK Space Agency, Alan Bond.


Dana investasi tersebut terbagi dua, yaitu 35 juta pound sterling pada 2014-2015 dan 25 juta pada 2015-2016. Dana tersebut hanya untuk desain dan pencarian material ringan guna bahan pesawat.


Mesin reaktor tersebut telah melewati uji penting pada November 2012, yaitu dapat dengan cepat mendinginkan udara panas yang masuk ke mesin. Mesin bernama Sabre tersebut sepanjang 276 kaki, dapat lepas landas dan mendarat secara horizontal. Dibutuhkan US$1,1 miliar untuk membuat satu mesin tersebut.


UK Space Agency akan melakukan tes penerbangan pada 2020 dan proyek ini akan menciptakan 1.000 lowongan pekerjaan di bidang teknik serta teknologi. Selain itu, terdapat 2.000 lowongan pekerjaan secara tidak langsung. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya