Alasan Ustaz Yusuf Mansur Hentikan Sementara Investasi Dana Sedekah

Ustaz Yusuf Mansyur
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Ustaz Yusuf Mansur mengucapkan terima kasih kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah memperingatkannya terkait usaha investasi yang ia jalankan. Ia, yang ditemui Senin 22 Juli 2013, meminta masyarakat untuk mewaspadai berbagai tawaran investasi serupa yang dijalankan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Alasan utama ia melapor kepada OJK ialah untuk mewaspadai adanya investasi bodong yang meniru sistem usahanya. "Saya pesan saja ke masyarakat, kalau kemudian ada investasi serupa jangan ambil risiko," ujar Yusuf seusai bertemu komisioner OJK di Jakarta.

Yusuf juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Ia menilai, selama ini, masyarakat mengandalkan sosoknya, sehingga mau memberikan dananya untuk diinvestasikan. Ia takut, pola ini ditiru oleh orang dan dananya dibawa kabur.

Ia sepakat dengan tindakan OJK saat ini. Menurut dia, OJK berpihak kepada masyarakat dan bertujuan untuk melindungi masyarakat dari usaha investasi bodong. "Ini sekalian menjadi berita baik, mudah-mudahan tidak ada lagi laporan investasi bodong," tuturnya.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Untuk itu, ia saat ini sedang menghentikan sementara usaha patungan tersebut dan akan dibuka kembali jika telah menyelesaikan hal-hal yang disyaratkan oleh OJK. Langkah ini untuk memberikan panutan berusaha yang benar kepada masyarakat. Selain syarat agama, usaha juga harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Mengenai dana yang dikelola, Yusuf mengungkapkan, saat ini belum ada yang meminta dana tersebut untuk dikembalikan. Ia mengaku siap jika ada orang yang menginginkan dana patungan tersebut dikembalikan. (art)

Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024