Penjualan Rumah Baru di AS Naik 8,3%

beli rumah
Sumber :
  • dok. Corbis
VIVAnews - Penjualan rumah baru di Amerika Serikat untuk periode Juni 2013 mencapai tingkat tertinggi dalam lima tahun terakhir. Sementara itu, untuk rumah yang sudah terbangun turun.
Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Seperti dikutip dari laman USAToday, Kamis 25 Juli 2013, kondisi itu merupakan tanda-tanda kekuatan pasar perumahan dalam menghadapi kenaikan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) baru-baru ini.
Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Departemen Perdagangan AS menyatakan bahwa penjualan rumah baru naik 8,3 persen atau mencapai 497.000 unit, terbaik sejak Mei 2008. Saat itu, tingkat penjualan mencapai 459.000 unit setelah direvisi. 
Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

"Lonjakan penjualan rumah baru adalah berita besar, tetapi apakah itu karena permintaan atau kekhawatiran akan tingkat suku bunga KPR yang lebih tinggi dan tidak jelas," kata Joel Naroff, kepala ekonom dari Naroff Economic Advisors.

"Memang, masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa tingkat suku bunga yang lebih tinggi tidak akan memperlambat pasar perumahan," tambahnya.

Sementara itu, penjualan rumah yang sudah terbangun atau bekas di AS turun sekitar satu persen pada Juni lalu, mencapai 5,08 juta unit.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya