Pemerintah Klaim BLSM Tahap Pertama Terserap 88 Persen

Antrean penerima BLSM di Kota Batam masih sepi
Sumber :
VIVAnews -
Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, Kamis 25 Juli 2013, menyatakan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap pertama sudah tersalur sebanyak 88 persen atau sebesar Rp4,12 triliun.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Di Kantor Presiden, Agung Laksono, menjelaskan, sebanyak 13.745.118 rumah tangga sasaran (RTS) sudah menerima kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tersebut. Sementara itu, Kartu Perlindungan Sosial sudah tersalur sebanyak 98 persen.
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United


"Yang belum dibayarkan BLSM sebanyak 1,78 juta rumah tangga sasaran atau Rp535 miliar. Itu sedang dalam proses, paling lambat 31 Juli harus dibayarkan," ujarnya.


Ia menjelaskan, bagi penerima BLSM tahap pertama yang belum mencairkan haknya, namun sudah menerima KPS, dapat mencairkan paling lambat pada 2 Desember 2013. "Asal jangan hilang saja kartunya," katanya.


Sementara itu, program kompensasi lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH) telah terserap 100 persen. Selanjutnya, beras miskin (raskin) untuk yang reguler terserap 96 persen, raskin ke-13 terserap 69 persen dan raskin ke-14 sudah 33 persen.


Sementara itu, untuk Bantuan Siswa Miskin (BSM) saat ini penyalurannya sedang dipersiapkan untuk pembayaran tahun ajaran baru. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya