Dihadiri Presiden, BRI Buka Puasa Bareng 5.000 Anak Yatim

Presiden SBY Hadiri Buka Puasa Bareng 5.000 Anak Yatim Bersama BRI
Sumber :

VIVAnews — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar acara Buka Bareng 5.000 anak yatim piatu. Acara ini merupakan yang ke-7 kalinya digelar BRI dalam rangka Ramadhan 1423 H.
 
“Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara serta para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali di Jakarta.
 
5.000 anak yatim yang diundang berasal dari 100 Yayasan Yatim Piatu se-Jabodetabek. “Agar acara dapat berlangsung khusyuk serta tertib, kami juga melibatkan 3 orang pendamping/pembimbing dari masing-masing yayasan,” jelas Ali. Pemilihan yayasan itu pun hasil rekomendasi dari internal BRI dan Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI).
 
Selain berbuka puasa bersama, anak yatim dan para undangan disuguhi Tausyiah Ramadhan bertemakan bakti anak kepada orang tua serta kewajiban orang tua kepada anaknya, kemudian dilanjutkan sholat tarawih berjamaah dan diakhiri dengan sajian musik dari grup band Ungu, setelah sebelumnya dihibur oleh Raihan.
 
Dalam acara tersebut, BRI juga memberikan bantuan corporate social reponsibility (CSR) dalam bidang pendidikan, yakni bantuan renovasi bagi sekolah yang letaknya di daerah-daerah terdepan di Indonesia  dengan nilai sebesar Rp2.4 miliar, yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama BRI, Sofyan Basir kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, M. Nuh.

“Sekolahnya, SD Yayasan Pendidikan Kristen di Distrik Sota Kabupaten Merauke, SDN Hanowai di Dusun Hanowai Desa Debulik Kec. Lamaknens Selatan Kab. Belu, SDN 001 Aji Kuning di Desa Aji Kuning Pulau Sebatik Kab. Nunukan dan SDN 12 Entikong di Dusun Entikong Kab. Sanggau,” jelas Ali.
 
Kondisi sekolahnya memprihatinkan, mulai dari fisiknya yang tidak terawat, seperti atap dan dinding sekolah, hingga sarana dan prasarana belajar yang tidak memadai, hal ini yang mengetuk BRI untuk bisa ikut berbagi kebahagiaan dengan mereka. ”Jangan sampai keterbatasan itu ikut membatasi keinginan siswanya untuk bisa memperoleh pendidikan yang sama dengan warga negara yang lain”, ujar Ali.
 
Keberadaan sekolah-sekolah itu didapat dari hasil survey yang telah dilakukan oleh unit kerja BRI disana, Merauke, Sanggau, Belu dan Pulau Sebatik, tentunya yang sesuai dengan kriteria BRI.
 
Selama Tahun 2013 ini pun BRI telah ikut membantu merenovasi 8 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total bantuan senilai hampir Rp700 juta. Sebagai perusahaan milik publik, BRI tidak saja menjalankan usaha untuk memperoleh hasil usaha yang maksimal, tapi juga memiliki rasa tanggung jawab dan peduli pada lingkungannya, termasuk pada kualitas pendidikan yang diterima oleh anak negeri.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

“Bank BRI menyadari  peningkatan kualitas pendidikan, memerlukan pikiran dan dana yang relatif besar, tapi juga pengorbanan tenaga dan waktu dan tentu saja bukan hanya tanggung jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, tapi menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk BRI”, jelas Ali.
 
Ada satu hal yang cukup unik di gelaran tahun ini, yakni backdrop panggung yang mengambil konsep desain Menara Masjid Kudus. Keunikan Menara ini terlihat seperti sebuah bangunan candi peninggalan jaman Hindu dahulu, ukiran dan bangunan Menara Kudus menunjukkan tradisi seni dari bangunan Hindu Jawa Majapahit.

“Artinya, toleransi dan keharmonisan hubungan antar umat beragama sebenanrnya sudah ada sejak masa lampau. Keindahan Masjid Kudus dengan menaranya mengingatkan kita kembali akan pentingnya menjaga toleransi antarumat beragama”, ujar Ali.

Ali menambahkan, acara bukber ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Berbagi Bahagia Bersama BRI. “Acara yang telah berlangsung sebelumnya yakni BRI Peduli Berbagi 35 ribu Paket Sembako yang dilaksanakan di 15 titik di sekitar pesisir, panti Utara Jakarta, Bekasi, dan Tangerang, dengan total nilai lebih dari  Rp 7 miliar,” paparnya. Untuk teknis pembagian paketnya juga melibatkan relawan BRI serta para pengurus mesjid dari seluruh titik tersebut, guna memperlancar dan mengefisiensikan waktunya.

Dan rangkaian acara ini akan ditutup dengan acara mudik gratis “Ngebuzz Bareng BRI”, pada 1 Agustus 2013 mendatang. Acara yang telah berlangsung setiap tahunnya mulai dari 2004 ini, akan memberangkatkan lebih dari 14 ribu pemudik dengan menggunakan 250 bus eksekutif, sekaligus acara ini juga merupakan salah satu bentuk program loyalty customer BRI. (Webtorial)

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024