Pemerintah Anggarkan Rp2,9 Triliun untuk Program Konversi BBG

SPBG Pertamina Envogas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!
Pemerintah telah menganggarkan Rp2,9 triliun untuk konversi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) menjadi bahan bakar gas (BBG) hingga 2014. Anggaran tersebut untuk membangun infrastruktur pendukung BBG.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana, Senin 29 Juli 2013, menjelaskan, anggaran tersebut terdiri atas pagu indikatif Rp600 miliar dan ruang fiskal Rp2,3 triliun.
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah


"Anggaran tersebut bukan hanya untuk membangun konverter kit, karena terlalu kecil. Tetapi juga membangun sarana dan prasarana infrastruktur untuk pengalihan BBG, serta jaringan distribusi gas," katanya di kantor Presiden Jakarta.


Nantinya, seluruh program konversi BBM menjadi BBG akan diserahkan kepada BUMN. Pemerintah, dia melanjutkan, hanya sebagai stimulan agar proyek konversi ini berjalan. Ia menargetkan, pada 2014, pemerintah dapat menghemat 615 ribu liter BBM per tahun dari program ini.


Selain infrastruktur gas, Armida juga menargetkan program konversi minyak tanah menjadi elpiji akan selesai pada 2014 sesuai
road map.
Dalam
road map
tersebut juga tercantum pembangunan jaringan gas kota. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya