BISNIS

Restoran Cepat Saji Korea Tawarkan Kemitraan Bisnis

Minimal investor akan menerima revenue sharing Rp36 juta per bulan.

ddd
Kamis, 1 Agustus 2013, 17:07
Restoran siap saji milik PT Lotteria Indonesia.
Restoran siap saji milik PT Lotteria Indonesia. (Skyscrapercity)
VIVAnews - Salah satu restoran siap saji asal Korea, Lotteria Indonesia, mengusung beberapa strategi dalam pengembangan gerainya. Salah satunya adalah konsep mitra strategis dengan peritel besar.

"Termasuk di antaranya dengan Lottemart, Lotte Shopping Avenue, Giant, dan Hypermart," kata Direktur Pemasaran PT Mondial Royal Fastana, Goenardjoadi Goenawan.

Goenardjoadi, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Kamis 1 Agustus 2013, mengatakan, perusahaan memprioritaskan lokasi restoran yang berada di gerai retailer besar.

"Hubungan dekat dengan strategic partner terus dikembangkan. Nantinya di masa mendatang, kami senantiasa ada di Lottemart atau Giant," kata dia.

Konsep pengembangan yang kedua adalah priority partner dengan pengusaha lokal yang ingin serius bekerja sama dengan Lotteria.

"Misalnya, Vivin Sungkono, CEO PT Viva Dian Kencana di Vidi Arena Pancoran. Kami menjalin priority partner dengan lokasi tanah 1.000 meter yang digunakan untuk gerai Lotteria," kata dia.

Selain itu, ada beberapa lokasi yang sedang dijajaki di daerah Jakarta Selatan dan alternatif lokasi lain. "Kerja sama kemitraan ini dalam bentuk revenue sharing," kata dia

Lalu, konsep yang terakhir adalah bermitra dengan pemilik ruko gandeng yang berada di pusat keramaian, seperti di pertigaan atau perempatan jalan.

"Mereka bisa bekerja sama dengan Lotteria dengan investasi Rp1,5 miliar untuk biaya dekorasi dan peralatan dapur. Kerja sama sewa bagi hasil itu dengan revenue sharing selama lima tahun sebesar 18 persen dari penjualan," kata dia.

Mengenai kerja sama ini, Goenardjoadi mengatakan bahwa konsep ini bukan dalam bentuk waralaba, tapi partner revenue sharing.

Menurut Goenardjoadi, omzet satu gerai Lotteria rata-rata per bulan minimal  Rp200-400 juta. "Setidaknya minimal investor akan menerima revenue sharing Rp36 juta per bulan atau Rp432 juta per tahun. Dari pengalaman, penjualan akan meningkat tajam mulai bulan ke enam," kata dia.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com