Jalan Lintas Pantai Selatan Pacitan Diresmikan Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto akan meresmikan jalan Lintas Pantai Selatan Pacitan-Sidomulyo dan pembangunan sarana air bersih Maron. Kedua proyek tersebut, senilai Rp402,06 miliar.
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Djoko mengatakan bahwa Keberadaan jalan sepanjang 30,19 kilometer ini diharapkannya dapat mempermudah akses dan mempersingkat waktu tempuh dari Hadiwarno ke Pacitan.
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

"Infrastruktur merupakan syarat penting untuk mendorong perkembangan wilayah dan sudah menjadi komitmen kami untuk mendukung pembangunan infrastruktur," ujarnya dalam siaran persnya yang diterima VIVAnews, Rabu 21 Agustus 2013.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Jalan ini, menurutnya, mulai dibangun semenjak 2008 sampai 2012 lalu. Total anggaran yang dipergunakan untuk jalan tersebut mencapai Rp308,99 miliar, yang sepenuhnya diambil dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Sedangkan untuk prasarana air bersih Maron, kementerian mengalokasikan anggaran sebesar Rp21,06 miliar dengan kapasitas 50 liter per detik.

Djoko menambahkan, untuk tahun ini Kementerian PU mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,9 triliun untuk membangun infrastruktur di Jawa Timur. "Untuk tahun 2014, Jawa Timur memperoleh anggaran senilai Rp2,925 triliun," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya