SKK Migas Setuju Penjualan Gas Bentu ke BUMD Riau

Proyek Energi Mega Persada.
Sumber :
  • energi-mp.com

VIVAnews - SKK Migas telah menyetujui penjualan gas dari Bentu PSC kepada perusahaan daerah Tuah Sekata, sebuah Badan Usaha Milik Daerah, Kabupaten Pelalawan, Riau. Persetujuan ini menunjukkan komitmen kuat dari SKK Migas dan EMP Bentu Limited terhadap pengembangan komunitas setempat di Kabupaten Pelalawan tersebut.

EMP Bentu Limited adalah anak perusahaan PT Energi Mega Persada Tbk yang dimiliki 100 persen. EMP Bentu Limited yang bertindak sebagai operator blok Bentu PSC di Riau, Sumatera, telah menandatangani perjanjian dengan Tuah Sekata di Pelalawan, Riau, untuk memproduksi dan menjual 3 juta kaki kubik gas per hari pada harga US$4,7 per mmbtu.

Volume gas yang dikontrakkan sebanyak 8,1 miliar kaki kubik gas dan perjanjian tersebut berlaku selama 8 tahun hingga periode Mei 2021.

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu

"Kenaikan harga jual gas sebesar 3 persen setiap 2 tahun juga termasuk dalam perjanjian tersebut," kata Direktur Utama Energi Mega Persada, Imam Agustino, dalam keterangan tertulis, Kamis 22 Agustus 2013.

Menurut Imam, sepanjang 2012, Bentu PSC memproduksi 16 juta kaki kubik gas per hari. Volume gas tersebut telah meningkat menjadi 28 juta kaki kubik gas per hari pada semester pertama 2013.

"Produksi gas ini diharapkan akan terus meningkat menjelang akhir tahun," ujar dia.

Produksi gas tersebut dijual sebagian besar kepada Riau Andalan Pulp and Paper dan PT Perusahaan Listrik Negara, Pekanbaru, pada harga lebih dari US$5 per mmbtu. "Blok Bentu PSC adalah salah satu aset yang akan mendorong peningkatan produksi perusahaan pada 2013," ujar dia.

Sebanyak 11 aset minyak dan gas yang dioperasikan perseroan, menurut dia, diharapkan dapat mencapai produksi di atas 50.000 barel ekuivalen per hari sepanjang 2013. "Kinerja produksi ini merefleksikan kenaikan sebesar 32 persen dari produksi tahun lalu," tuturnya.

Energi Mega Persada yang bergerak di bidang hulu minyak dan gas, saat ini mengoperasikan 11 aset minyak, gas, dan gas metana batu bara di berbagai wilayah di Indonesia. Perseroan mempunyai cadangan terbukti dan terukur sekitar 208 juta barel minyak ekuivalen dan memproduksi 48.500 barel minyak ekuivalen per hari sepanjang kuartal pertama 2013.

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang cukup signifikan. Kini, rangking FIFA Indonesia ada di peringkat 134. Ada 8 negara Eropa yang peringkatnya di bawah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024