Ini Syarat Pertamina Siap Terima Tender Minyak Mentah

Karen Agustiawan Direktur Utama Pertamina
Sumber :
  • Pertamina
VIVAnews - Pemerintah berencana akan menyerahkan tender minyak mentah sepenuhnya kepada PT Pertamina (Persero). Mengenai rencana ini, perusahaan pelat merah ini siap untuk menerimanya.
Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan, Kamis 5 September 2013, meyakini pihaknya siap menerima minyak mentah tersebut. Namun, perusahaan pelat merah ini akan menjual minyak mentah yang tidak bisa diolah oleh sistem pengolahan minyak milik Pertamina.
Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

"Kami sudah mempunyai sistem penjualan dan tidak ada kesulitan. Sistem ini sudah baku dan tidak boleh diutak-atik. Dengan pemberian minyak mentah yang tidak bisa diolah, ada mekanisme pada kami yang harus dievaluasi. Jadi, tidak bisa 'ujug-ujug' ke Pertamina," kata Karen di SPBU Daan Mogot, Jakarta.
Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Dia melanjutkan bahwa perusahaan ini juga bisa menukar minyak yang tidak bisa diolah kepada negara lain. Ini bertujuan untuk mendapatkan minyak mentah yang sesuai dengan kriteria kilangnya.

Semantara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, mengungkapkan hal serupa. Pertamina tidak akan membangun kilang minyak untuk minyak yang tidak bisa diolah. "Kami tidak akan membangun kilang karena kapasitas yang tidak bisa diolah itu kecil," kata dia. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya