Tanggul Situ Gintung Jebol

PLN Belum Putuskan Perbaikan Gardu Cirendeu

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara belum dapat memastikan apakah gardu-gardu listrik yang terendam akibat jebolnya tanggul Situ Gintung perlu diganti dengan yang baru atau tidak.

"Kalau situasi sudah memungkinkan baru kita lihat ke lokasi apakah perlu diperbaiki atau tidak," ujar Direktur Utama PLN Fahmi Mochtar seusai salat Jumat di Kantor Pusat PLN Jakarta, Jumat 27 Maret 2009.

Menurut dia, saat ini langkah utama yang dilakukan adalah mengamankan dahulu pembangkit-pembangkit tersebut dengan mematikan operasi gardu-gardu itu agar tidak membahayakan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pembangkitan Jawa, Madura dan Bali Murtaqi Syamsuddin menuturkan total gardu yang mengalami pemadaman sejak terjadinya peristiwa itu pukul 05.00 WIB, tapi  tidak lebih dari tiga mega voltampere (MVA).  "Yang padam daerah perumahan," kata dia.

Dia menjelaskan, saat ini perseroan telah menurunkan petugas ke lapangan untuk mengisolir gardu-gardu yang terendam. Namun belum bisa memanuver pasokan sebab harus menuggu air surut dan setelah teknis memungkinkan.

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan
Pidato Politik Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Demokrat tak masalah jika ada parpol di luar koalisi Indonesia Maju ingin gabung di barisan pendukung Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024