15 Ribu Pemodal Incar Bisnis Waralaba di Indonesia

MIchelle Lim memberikan sambutan.
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Dwibudiawati.

VIVAnews - Ratusan waralaba dari domestik maupun mancanegara meramaikan pameran bisnis waralaba bertajuk "Franchise and License Expo Indonesia" yang ke-11 di JCC, Jakarta. Pameran ini diharapkan mampu menarik perhatian lebih dari 15 ribu pemilik modal yang sedang mencari bisnis sesuai dengan minat mereka.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Kegiatan yang didukung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Perdagangan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), dan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia itu digelar pada 6-8 September 2013

Presiden Direktur Reed Panorama Exhibitions, Michelle Lim, selaku pihak penyelenggara, menjelaskan bahwa pameran ini mendorong kelahiran pengusaha-pengusaha baru yang diharapkan membuka lapangan pekerjaan.

"Kami berharap dapat turut serta mendukung program pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja bagi tenaga kerja produktif di Indonesia," ujar Michelle saat memberikan sambutan pembukaan pameran ini.

Michelle menambahkan, pameran ini sekaligus mempromosikan kemajuan usaha waralaba domestik ke dunia internasional, khususnya Asia Tenggara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Levita Supit, mendukung penyelenggaraan pameran ini, karena bisa memperkaya pengetahuan kepada masyarakat tentang bisnis waralaba.

"Kami mendukung bisnis mereka supaya bisa berkembang. Banyak hal positif di sini, yaitu bisa lebih memajukan bisnis waralaba di Indonesia, memperdalam dan mempermudah penggunaan produk lokal Indonesia, serta mempunyai wawasan lebih untuk bisnis franchise," kata Levita.

Pameran ini diikuti oleh lebih dari 120 brand waralaba baik lokal maupun internasional yang menjadi peserta. Pameran ini menawarkan beragam jenis usaha dari berbagai industri untuk menjadi pilihan calon investor.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Antara lain food and beverage (F&B), ritel, otomotif, pendidikan, dan kesehatan. Selain itu, acara ini memberikan beragam program edukasi dan informasi mengenai industri waralaba serta cara memilih waralaba yang baik. (art)

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024