SBY Batal Resmikan Tol dan Bandara Bali

Gubernur Bali, I Made I Made Mangku Pastika
Sumber :
  • Wima Saraswati/VIVAnews
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono batal meresmikan Bandara Ngurai Rai yang sudah direnovasi. Selain bandara, SBY juga batal meresmikan jalan Tol Bali.
Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Rencananya, kedua sarana infrastruktur yang disiapkan untuk mendukung pertemuan KTT APEC itu akan diresmikannya pada Kamis mendatang, 12 September 2013.
Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Selasa 10 September 2013, menegaskan bahwa secara umum seluruh infrastruktur yang berhubungan dengan penyelenggaraan KTT APEC awal Oktober 2013 nanti sudah siap. Kesiapannya sudah mencapai lebih dari 90 persen.
9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Ada tiga mega-proyek yang dikebut pengerjannya menjelang pertemuan KTT APEC, di antaranya tol yang menghubungkan Benoa-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua, perluasan Bandara Ngurah Rai, dan pembangunan underpass (terowongan).

Jalan tol pengerjaannya sudah selesai dan uji kelayakan sudah dilakukan. Sedangkan underpass Simpang Dewa Ruci, sudah sejak lama diresmikan. Sementara itu, Bandara Ngurah Rai sudah dalam proses finishing. "Secara umum, semua infrastruktur sudah siap. Tinggal beberapa pengerjaan kecil dan saat ini terus dikebut," kata Pastika, .

Penundaan peresmian Bandara Ngurah Rai, sambung Pastika, lantaran Presiden SBY memiliki agenda yang begitu padat. Ia menampik, jika batalnya peresmian itu karena bandara bertaraf internasional itu belum selesai dikerjakan.

Hingga kini, pihak kontraktor Bandara Ngurah Rai terus melakukan pengerjaan bandara. Diperkirakan, sebelum akhir September sudah selesai dan siap beroperasi.

Saat ini, seluruh operasional yang berhubungan dengan kebandaraan sudah berjalan sebagaimana mestinya, meskipun pekerjaan renovasi terus dilakukan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya