Menperin: Penyebaran Mobil Murah Harus Merata

datsun go, mobil murah senjata Nissan
Sumber :
  • autoblog.gr

VIVAnews - Produksi mobil murah, belakangan semakin marak di Indonesia. Untuk itu,  Menteri Perindustrian, MS Hidayat berharap, pendistribusian mobil murah atau low cost green car (LCGC) yang baru diluncurkan, penyebarannya bisa merata hingga ke seluruh daerah pelosok Indonesia. 

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Ia juga berharap, porsinya lebih besar di luar Jawa. Sehingga, seluruh masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkanya.

Hidayat di kantornya, Rabu 11 September 2013 mengungkapkan, mobil murah diluncurkan di 500 kota di seluruh Indonesia.

"Mungkin diatur pula distribusinya tapi harus pula berikan hak kepada masyarakat yang berpenghasilan kecil menengah yang ingin menikmati  punya mobil," ujarnya.

Dirinya mengakui, hadirnya mobil murah ini dapat memperburuk masalah kemacetan khususnya di Ibukota saat ini. Namun menurutnya ada faktor lain yang harus diperhatikan.

"Kemacetan itu bisa terjadi ditambah LGCG atau tidak itu tergantung bagaimana kita meningkatkan manajemen lalu lintas," katanya. (eh)

Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024