SBY Minta Hankook Perhatikan Kesejahteraan Pekerja

Pabrik PT Hankook Tire Indonesia
Sumber :
  • vivanews/Jihad Akbar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa 17 september 2013, meminta produsen ban asal Korea, Hankook, untuk memberdayakan usaha kecil dan menegah (UKM) di sekitar pabrik barunya.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Mulai hari ini, Hankook resmi mengoperasikan pabrik barunya di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat.

Menurut SBY, pembangunan pabrik yang merupakan pusat produksi ban Hankook ketujuh di dunia ini adalah salah satu bentuk kontribusi investasi perusahaan terhadap perkembangan ekonomi Indonesia.

"Jangan lupa CSR (Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan), khususnya dengan beri dukungan, pemberian wirausaha," ujar SBY dalam sambutan peresmian Grand Opening Pabrik Hankook di Cikarang, Jawa Barat.

SBY menjelaskan, perkembangan UKM di Indonesia yang semakin pesat harus dapat dimanfaatkan para investor seperti Hankook. "UKM pendukung komponen besar industri Anda," kata dia.

Hankook selaku pihak perusahaan, SBY melanjutkan, juga harus memberikan perhatian pada kesejahteraan pekerja dan manfaatkan fasilitas serta dukungan yang diberikan pemerintah.

"Manfaatkan tripartit yang diberikan pemerintah, mari kita ciptakan industri yang sehat," kata SBY.

Sebelumnya, PT Hankook Tire Indonesia membangun pabrik dengan nilai investasi mencapai US$353 juta di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat. Ini merupakan bagian dari investasi perusahaan ban asal Korea tersebut sebesar US$1,1 miliar hingga 2018.

Vice Chairman and CEO Hankook Tire,  Seung Hwa Suh, menyatakan bahwa perusahaannya berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi ban berkualitas.

"Keinginan dan komitmen kami yang kuat untuk berkembang bersama indonesia serta beberapa negara ekonomi berkembang. Ini merukapan pusat produksi ketujuh di dunia," ujar Seung. (asp)

Maliq & DEssentials

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Grup musik Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia dan Dewa 19 sukses menghibur penonton pada konser Soul Intimate Concert 2.0 di The Hall Kasablanka, Jakarta Jumat 19 April

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024