Pertamina EP Tanggulangi Kendala Teknis di Sumur Benggala 01

Filling Plant LPG Pertamina Balongan
Sumber :
  • Pertamina

VIVAnews - PR Manager Pertamina EP, Agus Amperianto, Selasa 24 September 2013, menjelaskan masalah di Sumur Gas Benggala 01 disebabkan adanya sumbatan material padat pada kedalaman pelubangan/perforasi 2.597–2.600,5 meter. Kondisi ini menghalangi fluida hidrokarbon mengalir ke pemukaan, sehingga mengakibatkan tertundanya produksi gas dari sumber gas itu.

Pertamina EP akan melaksanakan pekerjaan perforation clean up dan pelubangan ulang (reperforasi) pada kedalaman lapisan target supaya gas dapat mengalir sesuai laju produksi yang diharapkan.

"Dinamika ini bisa terjadi dalam pengelolaan lanjut pasca pekerjaan eksplorasi dan Pertamina EP memiliki pengalaman serta kemampuan guna mengatasi hal tersebut," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya.

Saat ini, ia melanjutkan, Pertamina EP sedang menyiapkan konstruksi cellar sumur sebagai tempat kedudukan platform atau area kerja peralatan rig service yang cukup besar, yaitu 550 HP yang didatangkan dari Lapangan Rantau. Penyediaan ini untuk menununjang pekerjaan reperforasi yang akan dilakukan.

Sementara itu, pekerjaan gelar pipa (flow line) berukuran 6 inci yang bermaksud untuk pengaliran gas ke Wampu Station, kini sudah selesai dan seluruh konstruksi siap digunakan untuk menghidupkan kembali geliat perekonomian Sumatera Utara.

"Hal ini tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholders di Kabupaten Langkat, yaitu masyarakat, media, dan Pemerintah Kabupaten Langkat, serta DPD RI yang telah mendukung dalam bentuk perizinan kegiatan dan menciptakan suasana yang kondusif untuk mempercepat pekerjaan," kata Agus. (umi)

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal
Pose Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Spanyol

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Kehadiran bayi perempuan bernama Lily dalam lingkungan keluarga Sultan Andara, yang terdiri dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, menarik perhatian publik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024