Pertamina Targetkan Serap 3,3 Juta Biodiesel

Depo Pertamina Plumpang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Produsen minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) yang menjadi bahan baku biodiesel kewalahan terima order dari PT Pertamina saat ini. Hal tersebut, terjadi setelah pemerintah menaikkan kadar biodisel dalam solar subsidi yang dijual dari 7,5 persen menjadi 10 persen.
Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budya, Selasa 24 September 2013, menargetkan bahwa pada tahun depan perseroan akan menyerap 3,3 juta biodiesel berbahan baku CPO untuk dicampurkan pada bio solar subsidi.
Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Target tahun depan 3,3 juta kilo liter, sedangkan tahun ini satu juta kilo liter, dan tahun kemarin 660 ribu kilo liter," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta.
Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Selain itu, menurut Hanung, sebanyak 104 depo Pertamina akan memproduksi bio solar dengan campuran biodiesel hingga 10 persen pada tahun depan. "Saat ini, kita yang di 32 depot sudah bisa mencampur FAME (fatty acid methyl ester) atau sekitar 70 persen BBM PSO sudah bisa kita campur," ujarnya.

Mengenai hal ini, Hanung mengatakan, pertamina bukanlah pemain baru. Untuk itu, dirinya optimistis upaya pemerintah meningkatkan produksi biodiesel ke depannya dapat berjalan sesuai dengan target.

"Sampai hari ini, baru Pertamina yang produksi biodiesel. Kami sudah melakukannya sejak tahun 2007," tuturnya. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya