Presiden Lantik Mahendra Siregar Jadi Kepala BKPM

Mahendra Siregar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia
– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar menjadi kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Istana Negara, Selasa 1 Oktober 2013.
Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Pelantikan Mahendra dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB. Mahendra nantinya akan menggantikan Chatib Basri yang sudah diangkat sebagai Menteri Keuangan. Sebelum ada pengganti resmi, saat ini Chatib masih merangkap jabatan sebagai Kepala BKPM.
Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas


Selain itu, Presiden SBY juga akan melantik wakil menteri keuangan baru untuk menggantikan posisi Mahendra. SBY disebut-sebut bakal menunjuk Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Bambang Brodjonegoro, menjadi wamenkeu.


Sebelumnya, Ketua Badan Anggaran DPR Ahmadi Noor Supit mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang ia terima, pelantikan Bambang menjadi orang nomor dua di instansi bendahara negara tersebut akan dilakukan hari ini di Istana Negara.


Setelah melantik Kepala BKPM dan Wakil Menteri Keuangan, Presiden SBY beserta jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II akan menggelar rapat kabinet paripurna untuk membahas persiapan KTT APEC 2013 dan masalah stabilisasi harga komoditi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya