Usai Dilantik, Wamenkeu Bambang Langsung Ikut Sidang Kabinet

Presiden SBY menyalami Wakil Menkeu Bambang Brodjonegoro.
Sumber :
  • Abror Rizki
VIVAnews
Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah melantik Bambang Brodjonegoro menjadi Wakil Menteri Keuangan RI, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2013. Bambang menggantikan Mahendra Siregar yang kini diamanahkan menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Begitu usai dilantik, Bambang harus langsung mengikuti sidang kabinet persiapan KTT APEC yang dipimpin langsung Presiden.
Brigjen Sharif Tuding Israel Berbohong Pembangkit Listriknya Rusak Usai Serangan Iran


Bambang mengaku siap menjalankan tugasnya di posisi baru ini. Meski demikian, Bambang masih menunggu instruksi dari Menteri Keuangan, Chatib Basri, terkait fokus pekerjaannya.


"Nanti menteri yang menentukan, saya tinggal menunggu penugasan," ujar Bambang yang ditemui usai pelantikannya di Istana Negara, Jakarta.


Menurut Bambang, jika memang harus meneruskan pekerjaan yang ditinggalkan oleh Mahendra, kemungkinan fokus tugasnya adalah mengurusi masalah hubungan luar negeri.


"Kalau meneruskan dari Pak Mahendra, ya fokusnya di hubungan luar negeri, investor, dan ke DPR. Terutama untuk urusan anggaran," kata Bambang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya