Kepercayaan Bisnis di Indonesia di Atas Rata-rata Dunia

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Kegiatan bisnis di Indonesia semakin berkembang. Hal itu terbukti dengan tingkat kepercayaan pada dunia bisnis yang tumbuh 77 persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata global yang hanya tumbuh sebesar 67 persen.
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

"Perusahaan-perusahaan asal Eropa dan Amerika Serikat dipercaya dengan baik di Indonesia, serupa dengan kepercayaan yang mereka dapat di negara emerging market lainnya," ujar Chief Executive Edelman Indonesia, Stephen Lock di World Trade Center, Jakarta, Kamis 3 Oktober 2013.
Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Di samping itu, menurut dia, perusahaan-perusahaan asal negara  berkembang juga lebih dipercayai oleh masyarakat Indonesia. Alasannya, perusahaan itu memiliki tren positif bagi kepercayaan publik terhadap bisnis di Indonesia secara keseluruhan.
Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Indonesia juga dinilai mampu menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap perusahaan-perusahaan asal Rusia dibandingkan dengan negara berkembang lainnya, yaitu sebesar 65 persen. Diikuti kepercayaan terhadap perusahaan asal China, yang mencapai 61 persen.

"Sementara itu, untuk yang berasal dari India dan Brasil, tingkat kepercayaan publik Indonesia secara berurutan adalah 50 persen dan 55 persen," ujarnya.

Ia pun berharap, ke depannya Indonesia dapat terus menjaga nama baik dan kepercayaan di tingkat internasional.

"Diharapkan, nama Indonesia akan terus berkembang dengan baik di seluruh dunia dan kesuksesan penyelenggaraan APEC Summit pada pekan ini akan memajukan 'brand' Indonesia," jelasnya.

Perlu diketahui, untuk memeroleh angka tersebut, Edelman Indonesia melakukan survei yang melibatkan 5.400 masyarakat umum dari sembilan negara, termasuk Indonesia. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya