Alasan Perusahaan Jepang Ini Bangun Usaha di Indonesia

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Salah satu perusahaan logistik Jepang, Yamato Group, mendirikan PT Yamato Indonesia pada 18 September 2013 lalu. Alasannya adalah Indonesia merupakan negara di kawasan Asean yang memiliki pertumbuhan ekonomi menjanjikan.
Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

"Kehadiran Yamato Indonesia sebagai perusahaan lokal yang siap beroperasi pada November mendatang, akan membuat kami semakin eksis memperkenalkan bisnis dan produk-produk," kata President Director PT Yamato Indonesia, Kazuhige Higurashi, di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2013.
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Higurashi mengatakan bahwa jasa konsultasi dan manajemen logistik mempunyai nilai tambah, seperti meningkatkan inventory turnover dan membenahi manajemen transportasi.
Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Dilengkapi dengan sistem information technology, logistic technology, dan financial technology yang mumpuni, kami akan menjadi solusi bagi para pelanggan yang memiliki kebutuhan dan masalah di bidang logistik," kata dia.

Lalu, perusahaan tersebut siap membangun sarana dan prasarana, seperti penyediaan mesin-mesin pendukung untuk penanganan barang-barang hingga free rack auto picking system (FRAPS) yang dikembangkan berdasarkan standar khusus Yamato untuk menghasilkan proses distribusi yang cepat dan akurat.

Mereka juga menyediakan gudang logistik dan penyimpanan (storage) dengan suhu yang dapat disetel sesuai keinginan.

"Kami tak hanya akan dapat meningkatkan pelayanan di bidang logistik dan bisnis jasa pengiriman barang ke mancanegara, tetapi sekaligus mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia," kata dia. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya