Saham-saham Layak Beli Awal Pekan

Panel Perdagangan Saham di BEI
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews - Sejumlah saham masih disarankan untuk dikoleksi mulai awal pekan ini, Senin 28 Oktober 2013. Selain proyeksi kinerja yang menjanjikan, sisi teknis juga mendukung peluang penguatan harga saham.
Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

Saham-saham apa sajakah itu? 
Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut analis PT MNC Securities, Edwin Sebayang, saham-saham sektor infrastruktur dan konstruksi serta industri turunannya masih layak beli pada pekan ini.
Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Saham-saham tersebut, di antaranya PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Semen Gresik Tbk (SMGR), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

"Saham-saham itu, peluangnya di akhir tahun 2013 dan 2014 masih cukup prospektif bila merujuk kontrak yang sedang dikerjakan dan akan mereka dapatkan," kata dia kepada VIVAnews.

Selain dari sisi fundamental, Edwin menambahkan, sejumlah indikator teknis turut mendukung terjadinya penguatan dan berlanjutnya saham di teritori tren positif. "Jadi, fundamental dan teknis menopang untuk saham diburu," tuturnya.

Prediksi IHSG
Sementara itu, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia diprediksi berbalik arah menguat (rebound) hari ini dari penutupan transaksi akhir pekan lalu yang terkoreksi. " IHSG akan bergerak di kisaran 4.564 - 4.621," ujar Edwin.

Jumat lalu, indeks berakhir melemah 13,99 poin atau 0,30 persen ke level 4.580,84 dari dua hari transaksi yang ditutup menguat.

Menurut Edwin, peluang rebound IHSG pada awal perdagangan Senin ini terpicu penguatan bursa Amerika Serikat yang berakhir positif di akhir pekan lalu, seiring pertumbuhan kinerja perusahaan-perusahaan teknologi AS seperti Microsoft dan Amazon.com.

"Dow Jones Jumat lalu ditutup naik 61,07 poin atau 0,39 persen," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya