Mendagri: Pemangkasan Anggaran Perjalanan Dinas Bukan Hal Baru

Mantan Mendagri Gamawan Fauzi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews - Kementerian Keuangan akan memangkas anggaran perjalanan dinas pada tahun depan. Para pejabat tinggi di kementerian diharapkan tidak lagi memakai fasilitas kelas satu saat melakukan perjalanan dinas. Sejumlah kalangan mendukung kebijakan itu demi penghematan anggaran.
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, mengaku bahwa penghematan seperti itu sudah lama dilakukan dikementeriannya. "Banyak perjalanan dinas kami yang sudah dipotong. Kemarin saja di 2013 itu, lebih Rp100 miliar," ujarnya menjawab pertanyaan VIVAnews.
Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Gamawan menegaskan bahwa anggarannya siap dipotong kembali tahun depan bila masih ada ruang untuk penghematan. "Kami koreksi terus tiap tahun. Mana yang tidak perlu kami hapus," tegasnya.
Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Sayangnya, ketika ditanya beberapa total anggaran perjalanan dinas di kementeriannya, Gamawan tidak mengetahui secara Detail. Namun, dia memastikan bahwa sebagian besar total anggaran kementeriannya disalurkan ke daerah. "Rp15 triliun anggaran Kemendagri, Rp10 triliunnya pindah ke daerah. Cuma tanda tangan saja itu," ungkapnya.
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024