10 Lokasi Perkantoran Termahal di Dunia

Perkantoran St. James.
Sumber :
  • http://blog.rumah.com
VIVAnews - Kenaikan harga sewa perkantoran di Jakarta pada 2012 mencapai titik tertinggi, yakni 40 persen dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan harga sewa itu dinilai tidak akan terjadi lagi pada tahun ini.
Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Walaupun mengalami kenaikan signifikan, harga sewa ruang perkantoran di Indonesia masih jauh dibanding daerah-daerah sentra bisnis lainnya di dunia. Di mana saja area perkantoran termahal di dunia tersebut?
KPK Pecat 66 Pegawai yang Terlibat Pungli Rutan

Lembaga konsultan properti, Jones Lang LaSalle, mengeluarkan rilis mengenai lokasi perkantoran termahal di dunia.
Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

1. ST James’s, London.
Gedung perkantoran di pusat bisnis, di lokasi ini berkantor perusahaan hedge dan sovereign wealth funds berskala dunia, serta niche wealth and investment managers, ST James’s.

Kawasan ini merupakan area dengan tingkat aksesibilitas sempurna, dengan fasilitas mewah dan lokasi yang mudah terjangkau. Harga sewa gedung perkantorannya mencapai US$194 atau sekitar Rp2,15 juta per meter persegi per tahun.

2. Central, Hong Kong.
Gedung-gedung perkantoran di kawasan ini harga sewanya mencapai HK$105 per meter persegi per tahun atau US$162 per meter persegi per tahun. Kawasan ini, selain merupakan area prima, juga dilengkapi dengan hotel serta ritel kelas atas, jaringan transportasi yang sangat baik dan terkoneksi. Central adalah lokasi terbaik untuk komunitas perbankan.

3. Finance Street, Beijing.
Harga sewa perkantoran di kawasan ini mencapai US$137 per meter persegi per tahun. Kawasan ini memang dirancang khusus untuk lembaga keuangan tingkat tertinggi dan perusahaan besar milik negara. Finance Street ini juga menarik minat dari perusahaan investasi bank dan perusahaan asuransi global.

4. Rue du Rhone, Geneva.
Rue du Rhone merupakan lokasi utama di Jenewa untuk perusahaan manajemen investasi privat, perbankan, dan ritel mewah. Harga sewa perkantoran di wilayah ini mencapai US$116 per meter persegi per tahun.

5. Menlo Park, Silicon Valley, California.
Kawasan ini merupakan pusat bidang teknologi. Harga sewa perkantoran di area ini mencapai US$111 per meter persegi per tahun.

6. Kremlin Area, Moscow.
Pemerintah Rusia berusaha untuk meningkatkan nilai sewa perkantoran di kawasan ini dengan membatasi perkembangan bangunan baru. Saat ini, harga sewa di area ini mencapai US$107 per meter persegi per tahun.

7. Fifth Avenue, Midtown Manhattan, New York.
Area ini merupakan salah satu kawasan pusat perbelanjaan termahal secara terus menerus setiap tahunnya. Untuk memiliki kantor di area ini, pebisnis harus menyiapkan dana US$140 per meter persegi per tahunnya.

8. Raffles Place/Marina Bay, Singapore.
Pusat bisnis di Singapura ini membanderol harga sewa perkantoran di kawasan ini mencapai US$103 per meter persegi per tahun. Pusat kawasan keuangan Singapura yang dilengkapi oleh sistem kereta bawah tanah kelas dunia ini menjadikannya lingkungan yang baik untuk bekerja, tinggal, dan bermain.

9. Golden Triangle, Champs Elysees area, Paris.
Salah satu pusat bisnis di Eropa ini membanderol sewa kantor di kawasan ini dengan harga US$99 per meter persegi per tahun. Selain pusat bisnis, kawasan ini juga menjadi sentra kegiatan pariwisata dan pusat belanja.

10. Marunouchi, Tokyo.
Kantor di kawasan Marunouchi ini dibanderol dengan harga sewa US$90 per meter persegi per tahun. Area bisnis yang terletak di sisi barat stasiun Tokyo, merupakan daerah perkantoran bertingkat yang sudah lama dibangun. Lantai bawah biasa digunakan sebagai tempat perbelanjaan mewah dan lantai atas difungsikan sebagai kantor. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya