Hari Ini, Kadin Gelar Rapimnas di Palembang

Pembukaan Rapimnas Kadin 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya
- Hari ini, Jumat 1 November 2013, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam rapat tahunan yang dihadiri seluruh perwakilan Kadin di Indonesia ini, para pengusaha akan fokus pada pembahasan industri yang bernilai tambah.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto, kepada
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
VIVAnews , Kamis malam 31 Oktober 2013, mengungkapkan, selama ini, Indonesia amat berpotensi untuk menghasilkan industri bernilai tambah. Namun, Indonesia malah lebih memilih menjadi pengekspor bahan baku dengan nilai yang lebih kecil.


Kondisi ini, menurut dia, bisa membantu lepasnya Indonesia dari ketergantungan terhadap barang mentah. Apalagi, menurut dia, pada tahun depan, ekspor barang tambang mentah juga tidak diperbolehkan pemerintah.


Dunia usaha, menurut Suryo, harus melihat situasi ini sebagai peluang. Jangan sampai, justru negara lain yang nantinya akan mengambil manfaat ini.


"Oleh karena itu, kita mau dunia usaha ini didorong untuk memanfaatkan kondisi yang ada. Apalagi, awal 2016 itu ada ASEAN Economic Community," katanya.


Suryo mengungkapkan, dalam Rapimnas yang dihadiri oleh perwakilan dari 33 provinsi ini juga akan membahas masalah yang dihadapi dunia usaha. Nantinya, kesimpulan acara ini akan diserahkan kepada pemerintah untuk dijadikan masukan dalam mengambil kebijakan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya