Rapimnas Kadin Dibuka, Hatta Ingatkan "Pekerjaan Rumah" Bersama

Pembukaan Rapimnas Kadin 2013
Sumber :
  • Alfin Tofler

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, mengungkapkan, pemerintah amat mengapresiasi kegiatan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Ia berharap, nantinya usulan yang dihasilkan dalam Rapimnas ini bisa diusulkan kepada pemerintah untuk dijadikan bahan masukan.

Hatta dalam pembukaan acara Rapimnas Kadin 2013, di Palembang, Jumat 1 November 2013, mengatakan, nantinya hasil usulan dari dunia usaha ini akan dibawa untuk dibahas bersama pemerintah.

"Kami akan rakorkan hasil ini bersama pemerintah dengan anggota Kadin lainnya pada akhir November," katanya.

Hatta mengatakan, terdapat lima pekerjaan rumah yang diperlukan pemerintah untuk segera dilaksanakan. Pertama, adalah menjaga momentum pertumbuhan, kedua mengatasi defisit neraca berjalan.

Selain itu, pemerintah harus menjaga daya beli masyarakat, membuat iklim investasi yang lebih baik, dan yang terakhir adalah memperkuat sektor riil.

"Usulan Kadin sebagai mitra kritis pemerintah amat dibutuhkan dan saya ucapkan selamat untuk terselenggaranya Rapimnas ini," katanya.

Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto, mengungkapkan, Rapimnas kali ini diharapkan bisa memberikan solusi yang konkret kepada pemerintah untuk mengatasi gejolak perekonomian saat ini. (eh)

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024