Saham-saham Pilihan Awal Pekan Ini

Bursa saham di Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/ Enny Nuraheni
VIVAnews - Para pemain diperkirakan bakal memburu sejumlah saham di awal pekan ini, Senin 11 November 2013, seiring indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia yang diprediksi bergerak positif.
Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Saham-saham tersebut, menurut analis PT MNC Securities, Edwin Sebayang, di antaranya sektor komoditas dan industri semen seperti PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT BW Plantations Tbk (BWPT), PT PP London Sumatra Indonsia Tbk (LSIP), dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP).
5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

"Secara umum, naiknya harga komoditas untuk CPO (minyak sawit mentah) dan coal (batu bara) berpotensi mendorong terjadinya reli harga saham, serta tentunya akan memperbaiki kinerja emiten di sektor tersebut," ujarnya kepada VIVAnews.
Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Sedangkan untuk sektor semen, kata Edwin, penjualan produksi yang cenderung naik seiring meningkatnya permintaan semen dari sektor properti dan konstruksi menjadi alasan bakal diburunya saham di industri tersebut. "Ditinjau dari sisi teknikal, indikator untuk saham-saham tersebut juga menunjukkan penguatan harga," jelasnya.

Sementara itu, Edwin memperkirakan bahwa IHSG bila kembali men guat di awal pekan ini ditopang keberhasilan Dow Jones Industrial Average mencatatkan rekor baru pada akhir perdagangan akhir pekan lalu. 

"Dow Jones positif karena ditopang data lapangan pekerjaan baru yang di atas ekspektasi sebelumnya. Sedangkan indeks S & P naik, karena dirilisnya laporan keuangan emiten yang tercatat di bursa tersebut sebagian besar positif," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya