Pemerintah Sudah Janjikan Trans Sumatera Sejak 15 Tahun Lalu

Penambahan Infrastruktur Jalan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Soeharsojo, meminta pemerintah segera merealisasikan pembangunan jalan tol Trans Sumatera.
7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Ditegaskannya, ketika ditemui di Jakarta, Rabu 13 November 2013, bahwa selama ini masyarakat Sumatera hanya mendapatkan janji tentang rencana pembangunan jalan Trans Sumatera.
Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

"Rencana pembangunan Trans Sumatera harus direalisasikan dan jangan ditunda lagi, karena sejak 15 tahun yang lalu pemerintah sudah mencanangkan untuk membangunnya," katanya.
Begini Cara Pilih Cushion Terbaik Biar Makeup Flawless

Namun, Soeharsojo menilai, hingga kini realisasinya tidak pernah ada kemajuan. Walaupun, dirinya memahami adanya kekurangan dana dari pemerintah. Terutama, untuk biaya perawatannya nanti.

Saat ini, menurutnya, jalan raya yang ada kondisinya sangat memperihatinkan. Sebab itu, begitu ada rencana pembangunan jalan tol Trans Sumatera yang mengalami keterlambatan pembangunannya, masyarakat cukup bahagia.

Hal ini, kata dia, harus disambut pemerintah dengan segera merealisasikan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera tersebut, tanpa ditunda lagi. "Jika ditunda lagi akan menyebabkan masyarakat kecewa dan tidak akan percaya lagi," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengungkapkan bahwa dirinya belum meng-update kondisi perpres yang akan menunjuk BUMN Hutama Karya untuk menggarap proyek ini.

"Nanti, saya tanyakan sama pak Dipo Alam. Saat ini, perpresnya sudah sampai mana," katanya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya