Icahn Berkicau di Twitter, Wallstreet Melemah

Pialang Mengamati Pergerakan Saham perdagangan di Bursa Efek New York
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Bursa saham utama Amerika Serikat, Wall Street, mengawali transaksi pekan ini dengan pergerakan negatif pada penutupan transaksi Senin waktu New York atau Selasa dini hari waktu Indonesia barat.

Indeks Dow Jones Industrial Average dan indeks Standard & Poor 500, seperti dikutip dari laman CNBC Selasa 19 November 2013, turun setelah sebelumnya mencetak rekor tertinggi. Hal ini terjadi setelah aktivis investor Carl Icahn mengeluarkan pernyataan dia sangat berhati-hari pada saham.

"Perkataan Icahn di Twitter berpengaruh cukup besar pada penurunan pasar," ujar Art Cashin, Director of Floor Operations di UBS.

Saat berbicara di Reuters Global Investment Outlook Summit, Icahn menuturkan dia bisa melihat penurunan besar di pasar saham karena laba di banyak perusahaan yang mengendalikan pasar didukung oleh biaya pinjaman yang rendah daripada manajemen yang kuat.

Setelah sebelumnya berada di level 16.000 untuk pertama kalinya, indeks Dow Jones Industrial Average naik ke level 16.030,28 pada perdagangan tengah hari, sebelum jatuh di bawah level spikologis tertinggi pada akhir perdagangan Senin.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

indeks Dow Jones Industrial Average turun ke level 15.976,02, setelah sebelumnya naik cukup tinggi berkali-kali pada empat penutupan saham yakni 14,32 poin (0,1 persen).

Boeing, saham blue-chip, meningkat setelah produsen pesawat ini menerima 250 pesanan untuk pesawat jet 777 pada Airshow di Dubai.

Indeks S & P 500 juga turun di bawah level spikologis, pada awal perdagangan indeks ini sempat naik di atas 1.800 untuk pertama kalinya, tetapi di akhir perdagangan indeks S & P 500 terpangkas 6,65 poin (0,4 persen) ke level 1.791,53.

Underlying yang mengambil keuntungan dari indeks Dow Jones yang berada di atas level 16.000 untuk pertama kalinya dan S & P 500 di atas level 1.800 tetap berlangsung optimis bergantung dari stimulus dari The Fed.

"Pasar saham ini sangat berorientasi Fed," ujar Paul Nolte, Managing Director di Dearborn Partners.

Indeks Nasdaq pada akhir perdagangan kemarin juga turun 36,9 poin (0,9 persen) ke level 3.949,07.

Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024