Eddy Hussy Terpilih Jadi Ketua Umum REI yang Baru

Eddy Hussy, Ketua Umum REI
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler
VIVAnews - Eddy Hussy terpilih menjadi Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) yang baru, menggantikan Setyo Maharso. Ia menyisihkan saingan satu-satunya yakni Teguh Winarno.
Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Eddy dalam polling yang dilakukan di hadapan 1.500 anggota asosiasi pengembang ini mendapatkan 87 suara dibandingkan saingannya sebanyak 83 suara. Jumlah suara itu diambil dari 175 suara perwakilan DPD REI.
Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Eddy yang berasal dari Batam ini mengungkapkan program pertamanya adalah membicarakan permasalahan pembiayaan perumahan. "Kami akan bertemu dengan BI (Bank Indonesia) untuk membahas masalah loan to value (pembatasan uang muka kredit rumah)," katanya.
Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Eddy yang pada masa kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP REI ini mengatakan, ke depannya REI akan lebih bersinergi dengan pemerintah. Khususnya, dalam menyediakan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Kami perlu bersinergi dengan semua stakeholder, karena ke depannya kondisi dunia properti tidak akan lebih baik daripada hari ini," katanya usai terpilih.

Apalagi kondisi ini, menurut dia, juga ditambah dengan kebijakan BI yang cukup mengganggu dalam dunia properti. Selain itu, dia akan segera menindaklanjuti kerja sama yang dijalin REI dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Kami akan tindaklanjuti kerja sama dengan BPN agar sertifikat tanah, khususnya untuk rumah MBR ini bisa dipercepat prosesnya atau bahkan bisa dibebaskan biayanya sama sekali," ujarnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya