BI Rate Naik, BTN Akan Naikkan Suku Bunga KPR 0,5%

Pameran BTN Property Expo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - PT Bank Tabungan Negara Tbk., (Persero) akan menaikkan suku bunga kredit kepemilikan rumah (KPR) nonsubsidi pada segmen menengah ke atas. Kenaikan suku bunga ini terjadi diakibatkan kenaikan suku bunga BI (BI rate).
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Kami akan menaikkan suku bunga KPR yang segmen menengah ke atas, platinum, dan nonplatinum. Kenaikannya tidak banyak, kurang lebih 0,5 persen," kata Dirut BTN, Maryono, saat konferensi pers "Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) 2013" di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu, 27 November 2013.

Seperti yang diketahui bahwa suku bunga BI naik sebesar 25 basis poin, yaitu dari 7,25 persen menjadi 7,5 persen. Menghadapi kenaikan BI rate tersebut, bank pelat merah ini sedang mengkaji keputusan kenaikan suku bunga itu. Mereka berpendapat bahwa segmen kelas menengah ke atas tidak akan terlalu terbebani dengan kenaikan ini.

"Kami sedang mengkajinya. Mengapa cukup yakin? Ini golongannya menengah ke atas yang pendapatannya cukup dibandingkan angsuran bulannya," kata dia.

Maryono menyebutkan bahwa saat ini suku bunga KPR-nya berada di kisaran 11-13,5 persen. "Bunganya ada 11-12,5 persen. Tapi, ada yang 13,5 persen," kata dia. (sj)

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024