Wika Rencanakan Anak Usahanya Melantai di Bursa Tahun Depan

Wijaya Karya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero), PT Wika Beton, akan melepas sahamnya kepada publik. Perusahaan pelat merah itu akan menjadi anggota bursa mulai tahun depan.
Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

"Kami menggunakan buku September 2013 (untuk initial public offering/IPO). Maret tahun 2013, direncanakan melantai," kata Director of Human Capital and Business Development, Ganda Kusuma, dalam konferensi pers "Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) 2013" di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 28 November 2013.
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Kabarnya, BUMN konstruksi ini mengincar dana segar Rp1,5 triliun dari pelepasan saham anak usahanya. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan lima pabrik beton baru, diantaranya adalah pabrik di Balikpapan dan Batam. 
Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Wika Beton belum lama ini membeli sebidang tanah yang akan digunakan untuk pembangunan pabrik. Menanggapi hal itu, Wika enggan membeberkannya. "Tunggu saja. Wika Beton kan bagus. Jadi, tentu melihat market dengan beton yang premium," kata dia.

Seperti yang diketahui bahwa perusahaan pelat merah itu mencatat kenaikan penjualan sampai kuartal III 2013 sebesar 24,18 persen dibandingkan tahun yang sama tahun lalu, yaitu dari Rp6,37 triliun pada 2012 menjadi Rp7,91 triliun pada 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya