Lippo Bangun Mal Mewah di Makassar Senilai Rp3,5 Triliun

Kenaikan Tarif Dasar Listrik Mal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pengembang PT Lippo Karawaci Tbk akan membangun sebuah pusat perbelanjaan di Makassar. Perseroan menganggarkan dana investasi Rp3,5 triliun untuk pembangunan mal yang diklaim terbesar di ibu kota Sulawesi Selatan itu.

"Tahun depan, kami akan launching," kata Senior Manager Lippo Karawaci, William Wijaya Utama, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 28 November 2013

William mengatakan, mal di Panakukang, Makassar, tersebut akan dibangun di suatu kompleks yang bernama St. Moritz, Makassar.

Dia memaparkan, pusat perbelanjaan tersebut akan terhubung dengan hotel bintang lima, dan Rumah Sakit Siloam Hospital yang berkapasitas 250 tempat tidur.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Mal yang akan bernama Panakukang Mall ini dibangun dengan luas bangunan 227 ribu meter persegi.

William menargetkan, pemancangan tiang pertama proyek tersebut dilakukan pada 2014. Menurut dia, Lippo Karawaci tidak kesulitan membangun mal itu. Perseroan justru merasa terbantu dengan adanya izin dari pemerintah daerah setempat.

"Kami langsung mendapatkan izinnya dari wali kota Makassar. Jadi, kami bisa langsung membangun," ujar Direktur Utama Lippo Karawaci, Ketut Budi Wijaya. (art)

VIVA Militer: Foto Keluarga Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Dikenal sebagai jenderal pembangkang pada masa Soeharto, Abdul Haris Nasution adalah salah satu figur terkemuka yang memberanikan diri menantang kebijakan rezim.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024