Dorong Penggunaan Biodisel Pemerintah Klaim Hemat Devisa US$456 Juta

Pemerintah Umumkan Kenaikan Harga BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Pemerintah percaya diri bahwa kebijakan yang mengharuskan penggunaan biodiesel sebanyak 10 persen dalam campuran solar dapat menghemat anggaran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar US$ 456 juta hingga akhir tahun ini.
Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Usai rapat koordinasi evaluasi empat  paket kebijakan stabilisasi dan pertumbuhan ekonomi, di kantornya Jumat kemarin, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan bahwa penghematan tersebut dihasilkan dari solar subsidi maupun non subsidi.
Berburu Cuan Lewat Gajian

"Penghematan devisa sebesar US$298 juta dolar khusus untuk PSO. Sedangkan yang non PSO itu ditahun 2013 akan mencapai sebesar US$158 juta dolar," ujarnya.
Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Hatta mengatakan, optimisme tersebut juga didasari pada jumlah realisasi penghematan yang telah dicapai selama dua bulan kebijakan tersebut diberlakukan, yaitu sebesar US$200 juta.

"Kalau melihat trennya di Oktober kita akan mencapai target, sementara yang kami harapkan dengan catatan semua suplay tidak ada gangguan," tambahnya.

Dengan segala perbaikan mekanisme yang dilakukan, salah satunya perbaikan infrastruktur dan sarana prasarana di kawasan timur Indonesia. Pemerintah menargetkan penghematan sebesar US$3,9 miliar sampai pada akhir tahun depan.

"Untuk 2014 yang non PSO itu sebesar 3,34 juta kiloliter ini plus industrinya dan volume PSO sebesar 1,65 juta kiloliter," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya