20 Rusun Sewa Dilelang Bulan Ini

Warga Ria Rio Dipindah Ke Rusun Pinus Elok
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum mulai melelang rumah susun sedarhana sewa (rusunawa) yang akan dibangun pada tahun depan atau 2014. Lelangnya, akan dilakukan pada bulan ini.
Lebih dari 2 Ribu Aparat Tetap Dikerahkan ke MK Meski Relawan Prabowo-Gibran Batal Aksi

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum, Imam S Ernawi, kepada VIVAnews, mengatakan hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pembangunan. "Proyek ini tidak akan menggunakan sistem tahun jamak, melainkan tahun tunggal. Sehingga pada akhir 2014 harus selesai," katanya.
6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Imam mengungkapkan, rusunawa yang akan ditender pada Desember ini sebanyak 20 twin block (menara kembar). Angka ini lebih sedikit dari rencana sebelumnya yakni 25 twin block.
SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Hal ini, menurutnya, karena dana untuk lima rusunawa telah terserap oleh DKI Jakarta untuk pembangunan Rusunawa Jatinegara. Rusunawa yang diletakkan di bekas lahan dinas teknis Jakarta Timur ini memang hanya dua twin block.

"Di sana memang hanya dua twin block, tetapi rusunawa itu kan tinggi sekali, mencapai 16 lantai," katanya.

Imam mengatakan bahwa tahun depan hampir seluruh proyek rusunawa yang dijalankan Cipta Karya ditargetkan akan selesai dibangun. Tahun ini, pihaknya telah melakukan pembangunan sebanyak 67 twin block rusunawa. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya