Menkeu Dukung Insentif Rumah Murah

Chatib Basri
Sumber :
VIVAnews
PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
- Menteri Keuangan, Chatib Basri, Rabu 4 Desember 2013, mendukung sepenuhnya rencana pemberian insentif kepada pengembang rumah murah.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

"Prinsipnya, tentu kami mendukung semua upaya untuk penyediaan rumah untuk rakyat," ujar Chatib usai menghadiri acara peringatan Hari Anti Korupsi yang diselenggarakan oleh Ditjen Pajak di Jakarta.
Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool


Meski demikian, menurut Chatib, kebijakan itu belum bisa dilaksanakan sekarang. Karena, harus melalui kajian mendalam terlebih dahulu.


"Masih kami lihat. Mesti dikaji baik-baik, mengenai harga, dan lain sebagainya. Jadi, masih dalam proses kajian," kata Chatib.


Chatib tidak bisa memberi kepastian mengenai kapan kajian itu bisa diselesaikan.


"Saya belum bisa jawab. Jangan diburu-buru. Lebih baik peraturannya dibuat sebaik mungkin baru dijalankan," kata Chatib.


Sebelumnya, Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, telah menyetujui usulan kenaikan harga rumah murah. Kenaikan ini berdasarkan usulan asosiasi pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI).


Djan, ketika ditemui dalam acara Musyawarah Nasional REI, Senin 25 November 2013, mengungkapkan bahwa persetujuan itu sudah dikeluarkan sekitar sebulan lalu. "Dari Kemenpera sudah keluar persetujuannya, sekarang tinggal menunggu dari Menteri Keuangan," katanya.


Keputusan Menteri Keuangan, menurut dia, adalah untuk mendapatkan persetujuan bebas pajak pertambahan nilai (PPN) dari 10 persen menjadi nol persen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya