Harga Elpiji 12 Kg Naik Karena Pola Distribusi Berubah

Elpiji 12 Kg
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Ali Mundakir, menyatakan Pertamina tidak menaikkan harga elpiji 12 kilogram. Menurut Ali, Senin 9 Desember 2013, yang dilakukan Pertamina saat ini adalah mengubah pola distribusi.

“Yang dilakukan Pertamina saat ini bukan menaikkan harga elpiji ya, tapi mengubah pola distribusi,” ujarnya.

Ali menuturkan, kenaikan harga elpiji 12 kg menjadi kisaran Rp3.600 hingga Rp7.200 per tabung di Jawa dan Bali adalah implikasi dari perubahan pola distribusi itu. Sebelumnya, Ali menuturkan, para agen membeli elpiji dengan diantarkan hingga ke tempat agen.

“Sekarang ini, kami ubah, agen membeli elpiji Pertamina di tempat stasiun pengisian. Nanti, agen yang membayar biaya pengisian dan agen yang membawa sendiri elpiji ke tempat dia,” imbuhnya.

Ali menuturkan, dengan kebijakan ini, biaya angkut dan biaya pengisian elpiji akan masuk dalam komponen harga jual. Sebelumnya, dia menjelaskan, kebijakan ini sudah terlebih dahulu diterapkan di luar Pulau Jawa dan Bali.

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Kebijakan baru untuk Jawa dan Bali sekarang adalah penyesuaian dari kebijakan yang sudah diterapkan di luar Pulau Jawa dan Bali. (art)

Head of Public Relations Ninja Xpress, Ribka Pratiwi saat Media Visit ke kantor VIVA.co.id

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Perusahaan logistik, Ninja Xpress ternyata punya strategi besar membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024